Larangan Merokok Di Area Kampus

Larangan  Merokok Di Area Kampus

HelloSemuanya..

Saya kuliah di salah satu kampus yang terletak di Jakarta,  di kampus saya ada aturan larangan merokok di area kampus. Saya sangat setuju dengan adanya aturan itu karena agar yang tidak merokok tidak merasa dirugikan, dan sebaiknya emang di adakan aturan tersebut agar memotivasi para yang perokok aktif untuk berhenti merokok. Pasti semuanya sudah tau jika rokok itu sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan. Dan pada bungkus rokok sebenarnya sudah terdapat kalimat bahaya rokok yaitu “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN” dan di iklan-iklan sudah ada kalimat “MEROKOK DAPAT MEMBUNUHMU”

Tapi tetap saja masih banyak yang mengkonsumsi rokok apalagi bagi para mahasiswa mayoritas sudah pada merokok mungkin karena mereka berpikir kalau sudah dewasa, jadi sudah bisa mengkonsumsi rokok. Tapi mereka tidak tahu jika kesehatan mereka akan terancam karena bahayanya rokok dan tidak memikirkan masa tua mereka bagaimana kesehatannya kalau sejak muda sudah merekok. Bahkan bukan mahasiswa saja yang sudah mengkonsumsi rokok tetapi ada juga para anak SMP ataupun SMA mereka mengkonsumsi rokok awalnya mungkin karena lingkungan atau melihat teman-temannya sehingga mereka ada keinginan untuk mencobanya dan akhirnya mereka kecanduan dan menjadi perokok pasif. Padahal sudah banyak contoh atau korban akibat rokok seperti salah satunya terkena penyakit paru-paru. Jika sudah terkena penyakit tersebut itu menjadi merugikan diri sendiri, dia harus mengkonsumsi obat setiap hari karena anjuran dari Dokter.
Banyak teman-teman saya yang merokok dan mungkin mereka sudah kecanduan rokok. Padahal jika mereka berpikir secara dewasa dari pada mengeluarkan uang untuk rokok lebih baik uang tersebut ditabung untuk kebutuhan pribadinya pasti jika sudah kuliah keperluan itu sangat banyak dan membutuhkan uang yang tidak sedikit, seperti untuk tugas-tugas kampus. Mungkin karna mereka sudah terbiasa merokok jadi mereka tidak peduli sebesar apa uang yang di keluarkan untuk membeli rokok. Dulu ayah saya juga sempat mengkonsumsi rokok karena penasaran dengan rasanya tapi itu tidak bertahan lama karena mamah saya selalu melarang untuk merokok dan mamah saya selalu mengingatkan karena rokok itu bahaya buat kesehatan ayah dan anak-anaknya serta mamah saya sendiri. Akhirnya ayah saya memutuskan untuk berhenti merokok dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah tidak mengkonsumsi rokok kembali. Saya juga suka memperingatkan keteman-teman saya untuk berhenti merokok kadang saya bicarakan baik-baik, tapi respon atau jawaban dari mereka “Susah dit kalau sehari ngga ngerokok rasanya ngga enak, mungkin karna sudah kecaduan” sebenarnya mereka sadar kalau mereka sudah kecanduan dan seharusnya dari dirinya sendiri harus ada niatan untuk berhenti merokok demi kesehatan diri nya sendiri.
Sekali lagi saya setuju dengan adanya aturan “Dilarang merokok di area kampus” semoga aturan tersebut bisa terealisasikan dan mahasiswa bisa menyetujui aturan tersebut serta bisa mentaati aturan tersebut demi kebaikan kita semua J

Membudayakan hidup sehat yang bebas rokok harus dimulai dari sekarang. Lebih baik anda meninggalkan rokok saat ini dalam keadaan masih sehat dan bugar daripada nantinya anda harus meninggalkan rokok dalam keadaan sakit kritis dan diujung kematian. Demi orang-orang yang kita cintai, ada baiknya kita berhenti merokok mulai dari sekarang. Semoga blog ini membawa manfaat bagi yang membacanya. Terimakasih J

0 Response to "Larangan Merokok Di Area Kampus"

Posting Komentar

wdcfawqafwef