Holiday In Pramuka Island

Hello Semuanya.. saya ingin menceritakan pengalaman pribadi saya pada saat berlibur ke pulau pramuka tepatnya di kepualan seribu. Pada tanggal 1 Januari 2016 saya pergi untuk liburan tahun baru dengan 8 orang sepupu saya, adik saya dan kaka saya. 8 orang sepupu saya bernama Nadia Vidianti, Nanda Nadya, Yuanda, Zulfan, Bawono Sudewo, Utami Safira, Diki Rashidin dan Aditya Ramadhan. Adik saya bernama Andhika Destriliano dan kaka saya bernama Novi Ekarina.  Kita semua berangkat dari rumah menuju Muara Angke pukul 04.00 karena jarak dari Bogor ke Muara Angke cukup jauh dan kapal menuju Pulau Pramuka berangkat pukul 07.00.  Perjalanan menuju Muara Angke di guyur hujan sehingga saat tiba disekitar Muara Angke banjir sehingga mobil tidak bisa masuk dan untuk masuk ke dalam pelabuhannya kita harus menaiki yang biasa disebut warga sekitar dengan ‘’ Odong-odong’’  setelah kita tiba di dalam pelabuhan lalu kita menaiki kapal yang bernama Kapal Dolphin. Karena saya baru pertama kali merasakan perjalanan laut jadi belum terbiasa membuat saya merasa pusing dan mual saat berada diatas kapal, pukul 11.00 kita semua tiba di Pulau Pramuka setibanya disana kita langsung di anter ke tempat penginapan dan langsung disediakan makan siang oleh Guide kita. Setelah makan lalu kita semua beristirahat.

Pukul 13.30 kita bersiap-siap untuk di ajak melalukan snorkeling setelah kita di beri peralatan snorkeling dan memakai peralatannya kita semua diajak untuk ketengah laut untuk mencari spot tempat snorkeling dengan pemandangan dalam laut yang bagus kita menaiki perahu saat ditengah perjalan mesin perahu yang kita naiki bermasalah pada saat itu membuat kita semua panik  karena itu berada ditengah laut sudah sempat berpikiran negatif  dan akhirnya kita harus nunggu bantuan dari perahu yang lewat. Akhirnya ada perahu yang lewat dan kita semua diminta untuk pindah perahu setelah itu kita melanjutkan perjalanan kembali. Kita diajak ke tepi pulau untuk berlatih snorkeling kita diajarkan bagaimana menggunakan alatnya, setelah kita semua sudah bisa menggunkan peralatannya dan melanjutkan perjalanan menuju tempat snorkeling setelah menemukan tempat snorkeling kita semua turun ke dalam laut untuk melihat pemandangan di dalam laut. Pertama kali melihat pemandangan di dalam laut Subhanaallah bagus sekali. Setelah itu pada saat kita berada di dalam laut kita di foto saat sedang menyelam oleh Guide kita.

Setelah 3 jam kita menikmati snorkeling dan harus segera pulang karena waktu sudah hampir malam dan ombak pun akan tambah besar. Di perjalanan menuju tempat penginapan kita di perahu bernyanyi-nyanyi dengan diiringi gitar yang dimainkan oleh ka zulfan agar tetap ceria walau sudah pada merasakan lelah.
Pukul 19.30 kita tiba di penginapan dan setelah mandi kita semua melakukan makan malam yang sudah disiapkan kembali oleh Guide kita. Kita pun makan bersama sambil menikmati suasana laut pada malam hari karena penginapan kita berada ditepat depan laut langsung. Setelah makan kita semua jalan-jalan disekitar Pulau Pramuka suasana pada malam hari pun sangat ramai dan saya sangat senang dengan suasana malam di Pulau tersebut. Pada pukul 22.00 kita kembali ke penginapan  dan menyiapkan bahan-bahan untuk bakar ayam dan bakar ikan sambil diiringi gitar yang dimainkan kembali oleh ka zulfan. Setelah makan-makan kembali kita semua ber istirahat karena waktu sudah menunjukan pukul 24.00.
Pukul 07.00 pagi kita di ajak untuk bermain cano di tepi laut dengan suasana di guyur hujan tapi kita tetap senang dan sangat menikmatinya karena sangat seru walau harus mendayung –dayung. Pukul 09.00 kita kembali ke penginapan dan kita lalu makan pagi setelah makan kita bersiap-siap untuk pulang ke Bogor. Pukul 12.00 kita berangkat  menuju pulang  dan menaiki kembali kapal dolphin dan sampe Muara Angke pukul 15.00.

0 Response to "Holiday In Pramuka Island"